Memanjakan Istri itu memang Tugas Suami Tapi 4 Batasan Ini Harus Dipatuhi ya!

Tugas suami untuk membahagian istri akan tetapi ada batasan tersendiri jangan sampai melewati batas dan keterlaluan.

Sebagaimana cerita seorang ibu yang mengeluh dan berkata bahwa anaknya terlalu cinta kepada istrinya.

Ia bekerja siang malam demi istri namun istrinya harus tetap bersyukur dan sebagai orang tua harus sabar memiliki menantu yang demikian.


Penarkah kita mengetahui kisah yang sama, yang mana istri tersebut terlalu minta dimanja sehingga membuat suami terbebani? Walau hak istri itu dinafkahi dan dimanjakan oleh suami akan tetapi ada batasannya.

1. Permintaan Diluar Batas Kemampuan

Ketika istri terlalu dimanja sehingga meminta sesuatu diluar batas kemampuannya hingga bisa membahayakan suami maka hal tersebut sama sekali tidak diperbolehkan.

Karena hal demikian bisa mendorong suami melakukan perbuatan yang melanggar larangan agama dan kebanyakan istri tidak menyadari hal ini.

Hingga suami bisa melakukan korupsi, melakuakn riba bahkan bekerja keterlaluan dan menyebabkaan penyakit yang berbahaya.

Wahai suami, anda sangat luar bisa dan bertekad untuk menjadi suami terbaik akan tetapi jika membuat anda terbebani lebih baik katakan kepada istri.

Katakan secara baik-baik dan perlahan serta sabar. Ajaklah istri berdoa untuk mewujdukan impian tersebut.

Sebagai suami jangan terlalu membiarkan istrinya manja dan meminta ini-itu tanpa tahu kondisi suaminya.

Sebagai istri juga harus berempati kepada suami dan harus menjadi istri yang menjadikan suami lebih baik lagi.

2. Permintaan yang Membuat Suami Terputus Silaturahim Dengan Kerabat

Adakalanya istri meminta suami yang menyebabkan suami jauh dari kelaurganya sendiri sehingga menyebabkan tali silaturahminya terputus.

Sadarkan istri bahwa memutuskan tali silaturahim adalah dosa besar. Mungkin istri merasa cemburu karena anda dekat dengan keluarga tapi bukan berarti istri anda bisa semena-mena memutuskan silaturahmi dengan keluarganya apalagi orang tua kandungnya.

3. Permintaan yang Disertai Ancaman atau Hinaan yang Merendahkan Harga Diri Suami

Ketahuilajh wahai istri bahwa istri yang menyusahkan suami adalah istri yang tidak shalehah. Apalagi jika istri mengancam suami untuk memintaa cerai jika tidak dibelakan ini itu.

Mengancam ingin pergi membawa anak atau bahkan suka merendahkan suami.

Istri yang seperti ini perlu di didik dengan nilai agama agar bisa mengerti mana yang baik dan tidak. Jika suami menuruti istri maka sebagai suami andalah yang menghinakan diri sendiri.

4. Permintaan yang Membuat Istri Terjauh dari Ajaran Islam dan Nilai Kesantunan

Misal istri meminta suami memperbolehkan ikut istri berpakaian mini, beradegan akrab dengan laki-laki atau membuka aurat didepan orang banyak.

Misal juga istri minta diperbolehkan operasi plastik , walau demi kebahagiaan suami maka suami wajib menolaknya. Karena suami bertanggung jawab didunia juga di akhirat nanti.

Itulah 4 batasan suami untuk memanjakan istrinya.